Kanjeng Ratu Kidul : Legenda Pesugihan Nyi Roro Kidul.

kanjeng ratu kidulKanjeng Ratu Kidul – Siapa yang tidak mengenal sosok legenda yang sering dikaitkan dengan dunia mistis pantai laut selatan ini. Sosok Kanjeng Ratu Kidul atau Nyi Roro Kidul yang sangat dipercaya oleh masyarakat jawa sebagai sang penguasa kerajaan gaib Pantai selatan jawa. Bahkan cerita tentang kanjeng ratu kidul ini telah menyebar luas hingga ke pelosok nusantara.

Sosok Kanjeng ratu kidul  juga kerap di kaitkan dengan ilmu dan ritual untuk mendapatkan kekayaan dengan instan, entah siapa yang memulai namun hal ini memang nyata adanya. sudah sejak lama isu tentang pesugihan  kanjeng ratu kidul ini. nah, dalam artikel saya kali ini, akan kita coba untuk mengupas tentang legenda kanjeng ratu kidul dan ragam ritual yang sering dilakukan para pemburu pesugihan.

Sang penguasa laut pantai selatan kanjeng ratu kidul dalam legenda.

Dalam cerita legenda, masyarakat jawa mempercayai, beliau digambarkan sebagai sosok wanita berparas cantik nan sempurna. Hal ini tentu sering kita lihat dalam lukisan dan cerita legenda, tentang kecantikannya dan kemampuannya dalam berbagai hal yang berbau gaib.

Kisah awal mula atau asal usul kanjeng ratu kidul adalah perwujudan dari manusia biasa. Awalnya beliau adalah seorang puteri kerajaan pajajaran yang di usir dari lingkungan keraton, lantaran penyakit kulit yang diderita beliau dan kemudian memutuskan untuk terjun kelaut selatan.

Entah bagaimana peristiwa yang sebenarnya, hanya Sang Maha Kuasalah yang mengetahuinya. Lebih dari itu, juga banyak tersebar berbagai versi tentang legenda kanjeng ratu kidul yang berhembus dikalangan masyarakat. Tentu sebagai makhluk yang berakal, kita dapat memilah mana hal yang logis atau tidak. Pasalnya Kanjeng ratu kidul adalah sosok gaib tak kast mata, yang tempatnya terletak dalam dimensi yang berbeda dengan kita manusia biasa.


Baca Juga : Cara mendapatkan uang gaib kurang dari 30 menit.


Ritual dan sesaji untuk mendapatkan pesugihan Kanjeng ratu kidul

Hal ini menjadi sesuatu yang menarik untuk kita bahas. Masyarakat pesisir pantai selatan jawa meyakini bahwa orang orang tertentu yang melakukan ritual dan memberikan sesaji pemanggilan Kanjeng ratu kidul adalah mereka yang memiliki tujuan dan keinginan keinginan tertentu. Salah satunya adalah untuk mendapatkan kekayaan. Hal ini yang menyebabkan rasa penasaran, bagaimana mungkin seseorang bertemu dengan sosok gaib dan bersekutu dengannya untuk tujuan tertentu. Rasa penasaran ini juga kian meluap karena adanya ritual sesaji yang beragam dan tempatnya yang terbilang sangat banyak.

Menurut penuturan masyarakat sekitar, pemujaan ini di lakukan pada malam jumat kliwon. terkait ritual pemangilan kanjeng ratu kidul ini, biasanya mereka harus melewati syarat syarat tertentu. misalkan saja seperti mandi air bunga. Memberikan sesaji yang beraneka ragam, misalnya kembang setaman,kelapa muda, dupa, kemenyan, jajan pasar, dan sebagainya. Sedang untuk tempatnya harus dilakukan di tempat sepi seorang dir. Namun terkadang tak sedikit pula orang yang melakukan ritual pesugihan Nyi Roro kidul ini, yang mereka lakukan dengan tuntunan guru spiritiual mereka.

Kemudian pertanyaannya, apakah ritual semacam ini tidak memerlukansyarat lain sebagai tumbal. Tentu saja ada, namun dalam penelusuran saya, saya tidak menemukan jawaban yang pasti perihal pertanyaan ini. Banyak yang mengatakan, tumbal yang diberikan untuk mendapatkan kekayaan dari pesugihan kanjeng ratu kidul ini, yakni mulai dari ayam hitam mulus hingga tumbal nyawa manusia atau keluarga.

Sebagai manusia yang beragama, tentu kita telah memahami bahwa setiap perbuatan kita akan mendapatkan balasannya. Sangat jelas sekali bahwa menyekutukan Tuhan adalah salah satu kemusyrikan. Namun meski begitu Anda bisa mendapatkan pesugihan yang bersifat aman serta tanpa tumbal, yang di sebut pesugihan putih. Semoga Bermanfaat.

Yang Paling Sering Dibaca :

Post Author: Paranormal Nusantara