Misteri Siluman Buaya Putih Dan Mustika Pagar Ghaib – Paranormal Nusantara

siluman buaya putihSiluman buaya putih, Misteri tentang hal ini sudah banyak tersebar di masyarakat dengan versi dan latar belakang yang berbeda. Mitos Siluman buaya putih pada intinya adalah kemunculan seekor sosok buaya siluman yang berwarna putih besar dan biasa ditakuti oleh orang. Terkadang juga ada beberapa orang yang mendatanginya guna meminta pesugihan yang dikenal dengan pesugihan buaya putih. Dalam ceritanya ada yang di latar belakangi dengan sosok pangeran yang dikutuk menjadi seekor buaya, lalu ada pangeran yang bertapa di danau dan mendapatkan kekuatan berubah wujud menjadi buaya putih.

Siluman Buaya Putih

Di Ternate tepatnya di danau Tolire Besar di kaki Gunung Gamalama juga terdapat mitos ini. Tempatnya yang tenang, indah dan tampak hijau dengan hutan-hutannya memiliki kisah misteri buaya putih yang cukup terkenal di kalangan orang Ternate dan masyarakat Indonesia. Dengan suasana danau yang begitu indah namun jarang sekali aktivitas orang-orang di sana. Seolah-olah bahwa suasana mistik dari mitos buaya putih ini sangat kuat.

Ada salah satu cerita dari seorang anggota Manajemen Intern Departemen Komunikasi yang bernama Bapak Rusli Ahmad. Bapak Rusli waktu itu melihat buaya putih itu bersama anaknya saat mengunjungi Danau Tolire Besar sekitar dua tahun lalu. “Saat itu anak saya membawa kamera dan sedang memotret danau. Tiba-tiba saya muncul punuknya, kemudian moncong hingga ekornya. Dijepret berkali-kali. Saya juga lihat, dari tengah danau sampai ke pinggir sini,” kata Bapak Rusli yang sampai saat ini masih menyimpan dokumentasi penampakan dari buaya putih. Cerita Misteri ini juga dibenarkan oleh seorang ibu penjual jagung bakar di lokasi wisata Danau Tolire. “Ya memang ada buayanya,” kata ibu penjual jagung bakar di daerah tersebut.

Baca Juga : Fakta Mitos Mengenai Dewi Lanjar.

Dari pernyataan tersebut wajar sekali danau yang indah itu menjadi jarang didatangi pengunjung. Hal ini sudah menjelaskan mengapa tak ada kegiatan manusia di bawah danau, selain dengan keadaan medan yang terjal ke bawah. Sehingga, wisatawan hanya menikmati Danau Tolire Besar dari ketinggian saja anak-anak penjual batu di sekitar danau, Puang (8), Puput (7) dan Al (5) juga pernah melihat buaya putih itu. Ketiga anak itu menjual batu untuk dilempar ke tengah danau yang konon katanya tak ada yang pernah mencapai ke permukaan air danau. “Ambil batunya dari pantai,” kata Puput yang menjual 5 batu seharga Rp 2 ribu.

Dari penggalan cerita di atas dapat dikatakan bahwa mitos siluman ini memang ada dan nyata di masyarakat Ternate terutama di sekitar danau Tolire. Dengan cerita yang menakutkan di atas masih ada beberapa orang yang nekat ke sana untuk mencari pesugihan. Dari cerita masyarakat sekitar ada yang berhasil mendapatkan pesugihan dan juga ada yang tidak berhasil mendapatkannya. Karena konon katanya siluman ini tidak mau membantu dalam hal kekayaan, melainkan memberi keselamatan kepada orang yang meminta bantuannya.

Dari beberapa paranormal yang mencoba ritual di sana dan mereka membenarkan bahwa siluman buaya putih tidak suka memberi kekayaan kepada manusia, karena setiap makhluk memiliki tugasnya sendiri-sendiri. Siluman buaya putih hanya mau membantu dalam hal perlindungan diri. Dari hasil ritual di sana akan didapatkan sebuah benda bertuah yang kebanyakan berwujud batu mustika yang sering disebut mustika buaya putih. Di mana di dalamnya diisi atau dihuni oleh abdi dari raja buaya putih di danau Tolire.

Lanjutkan Membaca >> Klik

6 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Post Author: Paranormal Nusantara